Jokowi Bagikan Beras 10kg dan Sepeda di Kota Serang

Presiden RI Jokowi
Sumber :
  • Instagram @jokowi

Banten.Viva.co.id - Jokowi membagikan beras 10kg dan dua unit sepeda ke masyarakat, saat menyalurkan bantuan ke warga di Bulog Sub Divre Serang, Banten, pada Senin siang, 01 Januari 2024.

Nekat Curi Dump Truk yang Parkir di Pinggir Jalan, Pria Asal Pandeglang Babak Belur Dihajar Massa

Presiden sempat menanyakan apakah ada yang tidak setuju mendapatkan bantuan beras dari pemerintah, semua masyarakat yang hadir menjawab setuju.

"Ada pendaftar baru, sehingga Januari ini bisa masuk mendapatkan. Nanti bapak ibu akan mendapatkan Januari, Februari, Maret. Setuju? Yang tidak setuju angkat tangan. Kalau APBN memungkinkan akan dilanjutkan April, Mei, Juni," ujar Jokowi, di lokasi, Senin, 08 Januari 2024.

Ngaku Masih Punya PR Realisasikan UU Ibukota Provinsi, Syafrudin Kembali Maju di Pilkada Kota Serang

Jokowi tak sendiri, dia membagikan bantuan beras ke masyarakat bersama Menteri Peredagangan Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Arief Prasetyo Kepala Badan Pangan Nasional, Kepala Bulog Bayu Krisnamurthi, Pj Walikota Serang Yeri Rahmat hingga Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Cadangan beras pemerintah di Bulog tersedia 1,3 juta ton dan dianggap aman. Beras itu juga digunakan untuk mengendalikan harga, jika harganya melambung tinggi di pasaran.

Ada Acara Lain, Syafrudin Daftar Bacalon Walikota di PDIP Hanya Diwakilkan Tim, Ini Kata Ketua PDIP

"Stok nya 1,3 juta ton. Jadi untuk stabilitas kita harus punya stok di gudang Bulog, ketika panennya gagal, Bulog bisa menutup," terangnya.

Jokowi juga menanyakan harga sembako dan kebutuhan dapur di Kota Serang, Banten. Presiden mendapat keluhan kalau harga cabai sedang mahal.

Halaman Selanjutnya
img_title