Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Seni Kaligrafi, Ila Kholilannisa: Asah Kemampuan Perempuan Milenial

Srikandi Ganjar Saat Pelatihan Kaligrafi
Sumber :

Banten.viva.co.id –Sukarelawan Srikandi Ganjar kembali menghelat berbagai kegiatan positif untuk meningkatkan perempuan milenial yang ada di daerah Banten.

Maju Pilkada Pandeglang, Ratu Anita Sangadiah Daftar ke Nasdem, Berkas Dinyatakan Lengkap

Salah satunya lewat pelatihan keterampilan seni kaligrafi yang digelar di Kampung Kadu Tanggay, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang-Banten, Jumat 29 September 2023. 

Koordinator Wilayah Srikandi Banten Ila Kholilannisa pelatihan penulisan kaligrafi itu berguna untuk mengasah kemampuan para perempuan milenial.

Duduk Bareng Cak Imin, Bacabup Pandeglang Ratu Anita Sangadiah: Semoga Dapat Bersinergi

Menurut dia, kegiatan tersebut dipandu oleh mentor profesional yang ahli dibidangnya. Para santri dibebaskan untukk membuat kaligrafi denga berbagai gambar hiasan sesuai kreativitas mereka.

"Ini untuk mendorong dan mengembangkan kreativitas, nilai seni, serta memperkenalkan kepada perempuan milenial bahwa kaligrafi ini merupakan bagian dari seni di Islam," ujar Ila Kholilannisa dalam siaran persnya. 

Lawan Trah Dimyati dan Jayabaya, Ratu Anita Sangadiah Daftar Bacabup Pandeglang di PKB

Seni kaligrafi adalah karya seni tulis tangan indah. Seni itu paling dihormati di antara berbagai seni rupa Islam. Mendengar kata kaligrafi identik dengan lekukan tulisan Arab yang indah.

Seni kaligrafi ini secara umum ada kaligrafi oriental hingga peradaban Yunani kuno.

Halaman Selanjutnya
img_title