El Nino di Kota Serang Sudah Terdampak di 5 Kecamatan, Ini Langkah Antisipasi dari Pemkot

Pemkot Serang Saat Rapat Dampak El Nino
Sumber :

Banten.viva.co.id –Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan dari informasi bencana kekeringan akibat dampak El Nino ini, sudah berdampak di 5 kecamatan di Kota Serang. 

Pemindahan RKUD ke Bank Banten, PKS : Harus Bertahap, Jangan Ganggu Pembangunan

"Yang paling parah dari bencana kekeringan akibat dampak El Nino adalah kecamatan Kasemen, dengan kesulitan air," jelas Nanang Saefudin, Rabu 20 September 2023.

"Terbukti lihat dari group OPD banyak yang memberikan bantuan kepada masyarakat. Oleh karena itu, kita harus berpikir ke depan karena setiap tahun akan terulang," lanjutnya.

Pelaku Kreatif Banten Berharap Iwak Banten Bisa Mengobati Keresahan Dunia Kreatif

Kembali, Nanang menyampaikan, dengan rapat koordinasi antar organisasi perangkat daerah (OPD) ini, berharap adanya Perencanaan yang matang, dalam tindaklanjutnya terkait data by name by address.

"Sehingga datanya valid dan dalam memberikan bantuan nanti terhadap masyarakat semua tersalurkan dengan jelas, tidak salah sasaran," harapnya.

Ini Tujuan Pemkab Serang Gagas Pembentukan Forum Perangkat Daerah, Bangkitkan Ekonomi Lokal

Diakhir penyampaiannya, Nanang Saefudin menambahkan, terkait rekomendasi status siaga darurat, tanggap darurat dan transisi darurat, perlu masukan dari lintas sektor, yang mana nantinya akan ditindaklanjuti dengan rapat Forkompinda.

"Setelah rapat ini selesai, dan bahan-bahannya ada, nanti dilanjutkan rapat kembali dengan lintas sektor dan terakhir rapat Forkompinda," ucapnya

Halaman Selanjutnya
img_title