Malaysia Jiplak Lagu Halo-halo Bandung Diganti Jadi Halo-halo Kuala Lumpur, Begini Liriknya

Lagu Halo-halo Kuala Lumpur Jiplak Lagu Halo-halo Bandung
Sumber :
  • Tangkap Layar Kanal lagu kanak tv

Banten – Netizen Indonesia heboh usai lagu Halo-halo Bandung yang merupakan salah satu lagu kebangsaan Indonesia yang dijiplak oleh Malaysia dan diganti jadi Halo-halo Kuala Lumpur .

Uzbekistan Mata-matai Taktik Timnas Indonesia di Piala Asia U23

Diketahui, lagu Halo-halo Bandung yang diklaim Malaysia dan diganti dengan judul Halo-halo Kuala lumpur itu diunggah oleh kanal YouTube lagu kanak tv dan telah diunggah sekitar 3 tahun yang lalu.

Dimana, dalam lagu Halo-halo Kuala Lumpur itu kedapatan mengganti lirik dari lagu Halo-halo Bandung, namun untuk nada lagu hingga melodinya tetap sama dengan karya milik Ismail Marzuki tersebut.

BNN Banten Musnahkan 21 Kg Sabu Jaringan Internasional

Contoh, lirik pada awal lagu Hello Kuala Lumpur berbunyi Hello Kuala Lumpur, Ibu Kota Keriangan. Sedangkan pada lagu Halo-Halo Bandung berbunyi, Halo-Halo Bandung, Ibukota Periangan.

Lalu pada bagian tengah yang berbunyi, jangan melompatimu. Sementara pada lagu yang diduga dijiplak Malaysia, liriknya berganti menjadi tidak melompati kau.

Timnas Indonesia Lawan Korea Selatan di Delapan Besar Piala Asia U-23, Siapa Unggul?

Bukan kali pertama Malaysia menjiplak lagu dari Indonesia. Sebelumnya, Malaysia sempat menggunakan lagu Rasa Sayange untuk promosi pariwisatanya yang bertajuk Malaysia Truly Asia pada tahun 2017 lalu. 

Video promosi itu pun sontak menuai protes dari masyarakat Indonesia yang menuding Malaysia telah mencuri warisan budaya Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title