Bupati Pandeglang Ingatkan Jaga Kebersihan Lingkungan

Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Instagram)
Sumber :

BantenBupati Pandeglang Irna Narulita mengingatkan agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan. Terutama tidak membuang sampah sembarangan.

Tukar Sampah Jadi SIM Di Polda Metro Jaya Bersama Chandra Asri Untuk Pengemudi Online Tunarungu

Hal ini diungkapkan Irna Narulita saat melihat sampah berserakan di sekitar jaringan irigasi pasar Badak dan bahu Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Pandeglang belum lama ini.

"Tadi malam sampah berantakan lagi di bahu jalan Ahmad Yani. Pandeglang milik kita, jaga martabat Pandeglang dengan menjaga kebersihan," kata Irna.

Sampah 1,7 Ton Terkumpul Hanya Beberapa Jam di Kota Cilegon, Banten

Irna menyarankan agara para pemilik toko bisa mengumpulkan sampah menggunakan pelastik besar yang nantinya akan diangkut oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang.

"Mohon bantu kami, kumpulkan sampah masukan kedalam pelastik besar, simpan di depan toko masing-masing, besok pagi diangkut DLH," ungkapnya.

Pemkot Cilegon Dapat Bantuan Rp 102 Miliar Dari Bank Dunia Untuk Pengelolaan Sampah Terpadu

"Jangan dibuang dibahu jalan, jika hujan lebat pasti akan menyumbat aliran air ke gorong-gorong, dan akan menimbulkan genangan di jalan," sambungnya.

Irna juga menyampaikan, saat ini drainase di Pasar Badak Pandeglang masih dalam proses perbaikan. Pemerintah telah menggelontorkan anggaran senilai Rp 1,6 miliar.

Halaman Selanjutnya
img_title