Cepi Safrul Alam Nahkodai MAJ Banten Periode 2023-2028

Cepi Safrul Alam Nahkodai MAJ Banten
Sumber :
  • Vivabanten

SERANG - Drs H Cepi Safrul Alam M.Si terpilih menjadi Ketua Masyarakat Agribisnis Jagung (MAJ) Provinsi Banten secara aklamasi periode masa bakti 2023-2028 melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) MAJ di Serang, Rabu (31/5/2023).

Miris, Ditembak Berulang hingga Mati, Cula Badak Jawa di Ujung Kulon Dijual Seharga Ratusan Juta

Dengan terpilihnya Cepi, diharapkan dapat meningkatkan inovasi serta kesejahteraan petani khususnya di sektor pertanian jagung.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Umum MAJ, Tatang Nashiri Al-Royani. Dikatakannya, dari 59 perusahaan besar yang membutuhkan suply jagung terbesar di Indonesia, 12 di antaranya berada di wilayah Banten.

Nasib Badak Cula Satu di TNUK, Jadi Sasaran Perburuan Liar dan Culanya Dijual di Pasar Gelap

Ironisnya, selama ini dari kebutuhan tersebut Banten sendiri hanya mampu memenuhi 0.02 persennya saja.

"Yang menjawab kebutuhan pasar tersebut justru didominasi wilayah-wilayah lain seperti Lampung dan Jawa Tengah. Ini kan ironi di tengah potensi Banten sebagai daerah yang lahan pertaniannya masih cukup luas, " papar dia.

Bupati dan Mantan Bupati Pandeglang Lamar Artis Cantik Untuk Anaknya

Senada dengan Tatang, Sekretaris Jenderal (Sekjen) MAJ, Diah Indarti menyampaikan dengan pendampingan dari MAJ, peningkatan produksi panen jagung di Banten naik hingga 200 persen.

"Di beberapa wilayah di Kota Serang, Pandeglang dan Lebak, kami berhasil menaikkan produksi pertanian jagung warga hingga dua ratus persen. Yang biasanya di lahan seluas satu hektaran hanya mampu paling banyak 3-4 ton, hasil panen kami mencapai 9 ton," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title