Munggahan Bersama Ratusan WBP Kelas IIB Serang, Prayoga Yulanda: Mereka Seperti Keluarga

WBP Rutan Kelas IIB Serang saat ikuti munggahan
Sumber :
  • Istimewa

KOTA SERANG - Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas IIB Serang, mengikuti acara munggahan, menjelang Ramadan 1444 hijriah di Lapangan Olahraga Rutan, Selasa (21/3/2023).

Pilkada Kota Serang Memanas, Tak Masuk List Kunjungan Safari Politik, PDIP Bilang Begini ke Demokrat

"Hari ini ada sekitar 500 WBP beserta seluruh Staf dan Kepolisian Sektor Serang yang hadir dalam kegiatan Munggahan ini," ucap Karutan Kelas IIB Serang Prayoga Yulanda.

Prayoga menilai, WBP dan petugas Rutan Kelas IIB Serang sudah seperti keluarga baginya. Sehingga ia berinisiatif untuk menggelar acara munggahan tersebut.

Gerindra dan Demokrat Kota Serang Usung Perubahan di Pilkada Serentak 2024

"Seperti yang kita sampaikan bahwa kita ini satu, satu rumah sudah seperti keluarga sendiri. Jadi kami tetap memperlakukannya seperti keluarga saat datang bulan Ramadan kami gelar Munggahan agar para WBP dapat merasakan hikmah dari Bulan yang penuh ampunan ini," jelas Prayoga.

Pihak Rutan juga memastikan jika seluruh WBP Laki-laki dan Perempuan mendapatkan pakaian muslim baru, yang dapat mereka kenakan saat melaksanakan ibadah selama bulan suci ramadan. 

Tidak Takut Hadapi Syafrudin, Syamsul Hidayat Daftar Bacalon Walikota di PDIP Kota Serang

"Untuk meningkatkan semangat mereka dalam melaksanakan ibadah, kami berikan pakaian gamis untuk WBP laki-laki dan Mukena untuk WBP Perempuan," tambah Prayoga.

Suasana kekeluargaan semakin tergambar pada sesi akhir kegiatan Munggahan, dimana ratusan WBP bersama Seluruh Staf dan Regu Jaga Rutan menggelar makan bersama dengan menu yang dimasak oleh WBP dari dapur Rutan, yang menandakan tidak ada lagi perbedaan antara diantara mereka dalam menyambut Bulan Suci Ramadan.

Halaman Selanjutnya
img_title