Market Kripto Anjlok Drastis Imbas Binance Akuisisi FTX

Market Kripto Anjlok Drastis Imbas Binance Akuisisi FTX
Sumber :

Banten – Market Kripto Anjlok Drastis Imbas Binance Akuisisi FTX. Pasar kripto kembali melalui gelombang besar setelah aksi akuisisi FTX oleh Binance yang menyebabkan kekhawatiran investor. Market kripto terpantau melemah dan menuju harga terendah sepanjang tahun.

Cara Menjadi Kaya dari Cryptocurrency Terbaru

Berdasarkan data dari CoinMarketCap, Rabu (9/11/2022) pukul 13.00 WIB, harga Bitcoin (BTC) terlihat anjlok 6,63 persen selama 24 jam terakhir ke posisi US$18.399.  Sementara, Ethereum (ETH) terpantau melemah 11,45 persen di harga US$1.301. Di sisi lain, altcoin seperti FTX Token (FTT), Solana (SOL), dan BNB juga turun masing-masing 75,99 persen, 21,30 persen, dan 7,39 persen dalam 24 jam terakhir.

Trader Tokocrypto, Afid Sugiono, mengatakan market kripto kembali melalui gelombang besar yang cukup menghantam. Ini terjadi setelah aksi akuisisi FTX oleh Binance yang menyebabkan kekhawatiran investor. Market kripto terpantau anjlok melemah dan menuju harga terendah sepanjang tahun.

Ketua DPD PKS Kota Serang Sebut Wahyu Nurjamil Memiliki Niatan Tulus, Layak Jadi Walikota Serang

“Ada sejumlah sentimen dari akuisisi FTX ini yang membuat investor mulai meninggalkan sementara market kripto. Pertama, kekhawatiran atas neraca keuangan FTX yang telah menyebabkan pasar berbelok tajam ke bawah. Likuidasi besar-besar dari exchange FTX menimbulkan FUD bagi investor untuk mengeluarkan uangnya,” kata Afid.

Afid menambahkan bank run yang terjadi di FTX saat ini dan kasus Terra Luna menambah banyak ketakutan investor tentang industri aset kripto pada umumnya. Penurunan ini juga menyebabkan pasar cap kripto kembali berada di bawah US$ 1 triliun dan volume perdagangan turun hampir lebih dari 10% di berbagai exchange.

Mewah, Baju Dinas Anggota DPRD Kota Serang Dianggarkan Rp4 Juta untuk Satu Orang

Dari analisis teknis, lanjut Afid, harga Bitcoin jatuh jauh di bawah US$ 20 ribu sebagai level support utamanya selama dua minggu terakhir. BTC bahkan terus turun di bawah US$ 19 ribu untuk pertama kalinya sejak pertengahan September.

Penurunan ini masih akan retest menuju level support terkuatnya di harga US$ 17.581. Altcoin lainnya seperti FTT, Solana (SOL), dan BNB menjadi aset kripto berkinerja buruk dan bisa masuk fase bearish lebih dalam pada pekan ini.

Halaman Selanjutnya
img_title