Pagar Utama Kantor Bupati Serang Digembok Mahasiswa

Pagar Utama Kantor Bupati Serang di Gembok Mahasiswa.
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Pagar utama kantor Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, digembok puluhan mahasiswa dari Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Unsera, KBM Untirta, UMC hingga IMD Indonesia, tepat diperingatkan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2024.

Relawan PARADE Deklarasi Dukung Airin-Ade di Pilgub Banten dan Andika-Nanang di Pilbup Serang

Menurut mereka, masih banyak permasalahan di Kabupaten Serang yang tidak bisa diselesaikan dalam 10 tahun terakhir.

"Tanggal 28 Oktober kita memperingati hari Sumpah Pemuda, kita merefleksikan pemuda harus peduli kepada isu sosial, terutama isu lingkungan, masih banyak sampah yang belum di urus oleh Pemkab Serang," ujar Muhammad Qolby Yusuf, dari BEM Unsera, dilokasi, Senin, 28 Oktober 2024.

Diduga Bagi Uang Rp50 ribu, Istri Nanang Supriatna Dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten Serang

Dalam orasinya, mahasiswa mengkritik sejumlah permasalahan di Kabupaten Serang yang tak kunjung selesai selama dipimpin Raru Tatu Chasanah, seperti tingginya angka pengangguran, stunting yang tak kunjung selesai hingga Pemkab Serang yang tidak bisa mewadahi kreatifitas dan aspirasi para pemuda.

Menurut pengurus BEM Unsera itu, Banten Internasional Stadium (BIS) milik Pemprov Banten yang sebagian tanahnya masuk ke Kabupaten Serang, seharusnya bisa di manfaatkan oleh pemda sebagai tempat anak muda berkreatifitas.

Calon Bupati Serang Andika: Pembangunan Jalan Poros Desa Akan Tuntas Dalam 1 Periode

Demonstrasi Mahasiswa di Depan Kantor Bupati Serang.

Photo :
  • Yandi/BantenViva

"Bupati hari ini belum bisa mewadahi pemuda, BIS itu masih mangkrak, karena BIS itu bisa jadi wadah bagi pemuda. Apalagi banyak pemuda yang tidak bisa bekerja, angka pengangguran terbanyak kedua di Banten," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title