Anak Petani Jadi Cagub Banten, Bawa Visi Misi Ini

Andra Soni dan Dimyati Natakusumah Mendaftar di KPU Banten.
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Andra Soni, anak petani sekaligus mantan kuli bangunan, mendaftar sebagai Cagub Banten 2024 ke KPU, pada Kamis, 29 Agustus 2024, menaiki Elf atau masyarakat lokal menyebutnya 'PS'.

KBM Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Andra Soni-Dimyati, Raffi Ahmad : Nanti Banyak Artis Gabung !

Dia datang ditemani pendampingnya, Dimyati Natakusumah, serta 10 pimpinan partai politik tingkat Provinsi Banten. Seluruh berkas pendaftaran telah diterima dan bakal melakukan tes kesehatan pada 01 September 2024.

Menurutnya, Banten memiliki seluruh sumber daya alam yang dibutuhkan secara nasional, tapi SDM dan infrastrukturnya masih terbatas. 

Projo Dukung Andra Soni di Pilgub Banten 2024, Bagaimana Nasib Airin Rachmi Diany?

"Pendidikan, kesehatan, lapangan kerja itu sebuah alat ukur keberhasilan pemerintahan, namanya IPM, bukan berarti infrastuktur itu tidak penting. Tapi dengan membangun SDM yang baik, sehat, Insha Allah Banten akan maju. Kita juga harus membangun non fisik nya," terang Andra Soni, Kamis, 29 Agustus 2024.

APBD Banten saat ini sekitar Rp12 triliun, seharusnya masyarakat bisa menikmati sekolah dan layanan kesehatan dengan layak. Menurut Andra, tidak boleh ada lagi warga yang sakit dan tidak memiliki biaya atau jaminan kesehatan, tidak bisa berobat, apalagi putus sekolah.

Andra Soni Rencanakan Program Sekolah Gratis di Banten, Tokoh Cilegon: Terobosan Luar Biasa

Andra Soni dan Dimyati naik mobil elf daftar ke KPU Banten

Photo :
  • -

Menurutnya, jika dikelola dengan baik dan transparan, maka APBD sebesar itu bisa dinikmati masyarakat Banten secara merata. Apalagi panjang jalan milik provinsi hanya 900km saja.

Halaman Selanjutnya
img_title