Mahasiswa Banten Deklarasi Pilkada Damai 2024

Mahasiswa Kabupaten Serang Deklarasi Pilkada Damai 2024.
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Berbagai organisasi mahasiswa di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang menggelar Deklarasi Pilkada Damai 2024. Mereka juga ingin pesta demokrasi ditingkat daerah bisa berjalan aman, anti money politik dan anti hoax.

Pengakuan Pelaku Eksibisionis di Kabupaten Serang

Seperti di Kota Cilegon, ada Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Himpunan Mahasiswa Cilegon (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) hingga Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), berkomitmen menjada kedamaian, anti hoax dan anti politik uang, di Pilkada Serentak 2024.

"Kami sepakat untuk menjaga kondusifitas dan ikut memerangi hoaks yang mungkin tersebar pada pelaksanaan Pilkada Cilegon 2024. Kami juga berkomitmen untuk ikut berperan aktif mengawasi dan melaporkan jika ada praktik money politik pada Pilkada Cilegon 2024 ini," ujar Ketua IMC, Arifin Solehudin, di Polres Cilegon, Kamis, 29 Agustus 2024.

Onani Diatas Motor, Pemuda Ditangkap Polres Serang

Menurut polisi, mahasiswa berperan besar menjaga demokrasi di Indonesia, menciptakan pilkada yang damai, bersih dan bisa terhindar dari provokasi.

Mahasiswa juga memiliki peran memberi pendidikan demokrasi ke masyarakat luas, dengan caranya sendiri.

Kapolres Serang Lucu dan Kasus Hukum yang Dibongkarnya

"Mahasiswa kami libatkan dalam pengawasan money politik. Dari kita memang ada Gakumdu bersama Kejaksaan dan Bawaslu, kami harap mahasiswa juga apabila ada informasi terkait tindak pidana pemilu, salah satunya money politik, bisa aktif melaporkan," ujar Kapolres Cilegon, AKBP Kemas Indra Natanegara, Kamis, 29 Agustus 2024.

Mahasiswa Cilegon Deklarasi Pilkada Damai 2024.

Photo :
  • Yandi/BantenViva
Halaman Selanjutnya
img_title