Tim Pora Amankan 21 WNA di Kawasan PIK 2 Tangerang

WNA diamankan Tim Pora.
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Tim Pemantau Orang Asing atau Tim Pora, mengamankan 21 WNA Nigeria dan Ghana dari kawasan Pantai Indah Kapuk 2 atau PIK 2 yang masuk ke wilayah Kabupaten Tangerang, Banten.

Hendak Ditangkap Imigrasi Soetta, WNA Nigeria Nekat Lompat dari Apartemen

Mereka diamankan pada Kamis, 01 Agustus 2024, dibantu oleh Polresta Tangerang Kota, BNN hingga Kejari Kabupaten Tangerang, pada Kamis, 01 Agustus 2024.

"Berdasarkan laporan masyarakat, terdapat beberapa Orang Asing yang meresahkan dan kerap mengganggu masyarakat sekitar di Kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Kabupaten Tangerang," ujar Uray Avuan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Tangerang, Kamis, 01 Agustus 2024.

Kemeriahan Hari Pengayoman ke 79 di Kanwil Kemenkumham Banten

Para pemeriksaan sementara di lokasi, ada 7 Warga Negara (WN) Nigeria over stay atau melebihi batas waktu tinggal di Indonesia, 3 orang tidak memiliki paspor dan identitas. Sedangkan sisanya, 3 orang WN Ghana dan 8 WN Nigeria dinyatakan tidak bermasalah dalam dokumennya.

Suasana diatas kapal patroli sebelum pemeriksaan.

Photo :
  • Yandi/BantenViva
Penemuan Mayat WNA Tanpa Identitas di Pantai Anyer

Bagi 10 WNA yang melanggar akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan bakal dikenakan sanksi, berupa deportasi penangkalan hingga proses justicia atau penegakkan hukum sesuai peraturan yang ada di Indonesia.

"Petugas mengumpulkan WNA tersebut ke safehouse di untuk melakukan pengecekan dokumen keimigrasian milik WNA tersebut," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title