Soal Pilkada Banten 2024, AHY : Demokrat Akan Bersikap Realistis

Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY telah menggelar pertemuan terkait persiapan pesta politik, pilkada serentak 2024 mendatang. Dalam pembahasan tersebut, AHY menyebutkan, bila pihaknya akan bersikap realistis terutama, dalam kontestasi politik di Pilkada Banten.

KPU Banten Bingung Jika Jumlah C Hasil dengan Surat Suara Berbeda

"Demokrat akan bersikap realistis di Pilkada Banten. Meskipun Demokrat memiliki kader terbaiknya yang bisa dimajukan di wilayah tersebut," katanya di Tangerang, Jumat, 5 Juli 2024.

Ia juga menyebutkan, di wilayah Banten, pihaknya memiliki sifat yang masih sangat cair. Masing-masing yang ingin menjadi kandidat, sudah berikhtiar dengan segala strateginya termasuk ada sejumlah kader utama demokrat yang sedang mencari peluang.

Imbas Hilangnya 20 Dokumen C Hasil, KPU Banten Evaluasi KPU Kota Serang

Dimana, partai berlambang mercy ini, memiliki kader terbaiknya yang bisa dimajukan di Pilkada Banten 2024. Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang sudah 10 tahun menjadi Bupati Lebak, dan mantan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang dua periode menjadi Wali Kota Tangerang dan satu periode menjadi Wakil Wali Kota.

"Ada beberapa mantan kepala daerah yang juga adalah kader utama Partai Demokrat. Mereka yakni Ibu Iti Octavia Jayabaya, dan Pak Arief R Wismansyah," ujarnya.

PDIP Desak KPU Hitung Ulang Kertas Suara di 20 TPS yang C Hasilnya Hilang

Lanjutnya, jika ada kader Partai Demokrat yang berpotensi menang di wilayah tersebut, tentu harus dipertimbangkan juga kesiapan kandidatnya. Misalnya dari segi logistik atau dukungan partai politik lain.

"Secara pribadi, saya merasa senang jika yang maju adalah kader Demokrat. Tapi saya selalu menyampaikan kepada mereka bahwa kita harus benar-benar realistis. Jangan hanya bermodalkan semangat, tetapi juga kesiapan-kesiapan lainnya," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title