Sekda Tangerang Lepas Ratusan Juru Sembelih Halal Hewan Kurban

Pelepasan juru sembelih halal kabupaten tangerang
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Sebanyak 100 eksekutor hewan kurban yang tergabung dalam juru sembelih halal (JULEHA) dilepas ke sejumlah titik lokasi penyembelihan hewan kurban jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Ketua Pemuda Pancasila Lolos Verifikasi Administrasi Jalur Independen Pilkada 2024 di Tangerang

Ratusan eksekutor atau penyembelih hewan kurban ini berasal dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang, yang sebelumnya telah melakukan pelatihan penyembelihan sesuai tata cara islam dalam memperingati Hari Raya Idul Adha.

"Jelang Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah memberikan pelatihan pemotongan hewan qurban, kepada seluruh anggota DKM se Kabupaten Tangerang, dan hari ini yang sudah mendapatkan pelatihan kita lepaskan ke lokasi penyembelihan hewan kurban yang ada di 29 Kecamatan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid, Minggu, 16 Juni 2024.

Nyeri Sendi Lutut Bukan Hanya Asam Urat, Hati-hati Gejala Osteoarthritis

Pelatihan penyembelihan hewan kurban kepada ratusan anggota DKM se Kabupaten Tangerang ini, merupakan suatu langkah persiapan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam menyambut hari raya Idul Adha dalam program hewan kirban yang ASUH, yakni Aman, Sehat, Utuh dan Halal.

"Ini merupakan salah satu langkah persiapan kita, untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, dalam program Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH)," ujarnya.

Jelang Idul Adha Angka Deflasi Mendekati Nol, Pj Bupati Tangerang : Ini Potensi Inflasi

 Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap hewan-hewan yang berada di peternakan dan lapak-lapak untuk mengantisipasi kesehatan masyarakat, dari ancaman penyakit zoonosis.

"100 petugas telah diterjunkan, untuk pemeriksa kesehatan hewan yang beredar di Kabupaten Tangerang. Hasilnya 18 ribu hewan kurban, baik itu sapi, kambing, domba dan kerbau dinyatakan sehat dan laik dikurbankan," ungkapnya.