Terdengar Suara Gemuruh di Banten Bagian Selatan, ada Apa?

Suara gemuruh terdengar, diduga erupsi Gunung Anak Krakatau
Sumber :

BantenSuara gemuruh terdengar di Banten bagian Selatan, suara terdengar habis maghrib sekitar pukul 18.30 WIB, Diketahui suara tersebut berasal dari Gunung Anak Kraktau.

1 Bocah Ditemukan Meninggal, 1 Masih Hilang Terseret Arus Sungai Cisimeut Lebak

Suara gemuruh yang kemungkinan berasal dari Gunung Anak Krakatau tersebut terdengar (saat ini terdengar di Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten) sejak setelah maghrib, sampai saat ini suara gemuruh masih terdengar.

Mengutip laporan dari laman magma.esdm.go.id terkait aktivitas yang terjadi di Gunung Anak Krakatau, saat ini status Gunung Anak Krakatau di Siaga Level III.

Gelar Buka Bersama, DPD NasDem Kabupaten Lebak Bahas Komitmen Mengawal Aspirasi Masyarakat

Gunung terlihat jelas hingga tertutup kabup 0-III, asap kawah utama berwarna putih dengan intensitas sedang hingga tebal tinggi sekitar 50-300 meter dari puncak.

Warga khawatir akan terjadi musibah seperti peristiwa tsunami Banten yang diakibatkan oleh meletusnya Gunung Anak Krakatau.

PGMI Banten Siapkan Sembako Murah di Tengah Kenaikan Harga, Satu Paket Cuma Rp45 Ribu

"Iya nih, ada suara gemuruh, kayanya ini berasal dari Gunung Anak Krakatau, kami juga sempat mendengar laporan potensi tsunami," kata salah satu warga.

Suara itu terdengar cukup keras di bagian Selatan Banten, saat ini penulis sedang berada di titik lokasi terdengar suara gemuruh yang diduga erupsi dari Anak Krakatau./Din