Daftar Lengkap Perolehan Kursi DPRD Banten dari Setiap Partai Politik

Gedung DPRD Kota Serang
Sumber :
  • DPRD Kota Serang

Banten.Viva.co.id - Anggota DPRD Banten terpilih rencananya bakal dilantik pada Oktober 2024 mendatang. Berikut perolehan lengkap kursi DPRD Banten dari setiap partai politik (parpol).

Bakal Mudahkan Para Investor Masuk Pandeglang Jadi Janji Duet Dewi - Iing Andri Bila Menang Pilkada

DPRD Banten kini memiliki 100 kursi legislatif. Total, hanya ada 10 parpol yang lolos dan mengirimkan wakilnya di DPRD Banten.

Total, hanya ada tiga parpol yang mendapatkan 14 kursi legislatif di DPRD Banten, mereka akan bersaing untuk mendapatkan jatah Ketua DPRD Banten periode 2024-2029.

Berharap Restu Surya Paloh di Pilkada, Iing Andri Janji Bangun Kantor Partai Nasdem di Pandeglang

"PKB mendapatkan 10 kursi, Gerindra 14 kursi, PDIP 14 kursi, Golkar 14 kursi, Nasdem 10 kursi, PKS 13 kursi, PAN 7 kursi, Demokrat 11 kursi, PSI 3 kursi, PPP 4 kursi, jumlah keseluruhan kursinya ada 100 kursi," ujar Mohamad Ihsan, Ketua KPU Banten, ditulis Kamis, 02 Mei 2024.

Para anggota DPRD Banten terpilih wajib membuah laporan harta kekayaan pejabat negara atau LHKPN. Suratnya diberikan ke KPU sebagai bukti telah dilakukan pelaporan kekayaan.

Tagline dan Visi Misi Para Cawalkot Cilegon di Pilkada Cilegon 2024

LHKPN dibuat sebagai bukti keterbukaan informasi bagi masyarakat. Sekaligus pemantauan oleh publik, mengenai sepak terjang wakil rakyatnya.

"Kami juga menghimbau peserta pemilu ini untuk membuatkan LHKPN, ada tanda terima pembuatan itu diserahkan ke KPU kabupaten kota, maksimal 21 hari sebelum dilakukan pelantikan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title