Harga Jual Cula Badak Jawa Bisa Beli Mobil Mewah

Ilustrasi Badak
Sumber :
  • Pixabay

Banten.Viva.co.id - Harga jual cula Badak Jawa atau Badak Cula Satu yang hidup di kawasan konservasi dan paling dilindungi di dunia, Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), harganya mencengangkan dan bisa membeli mobil mewah di Indonesia.

Fakta Enam Badak Cula Satu Ditembak Mati Pemburu Liar di TNUK

Total, ada enam badak yang mati diterjang peluru pemburu liar. Dari setiap cula Badak Jawa yang dijual ke pasar gelap, jika di total, bisa membeli mobil mewah.

Pembeli badak cula satu berinisial W, seorang WNI yang tidak fasih berbahasa Indonesia. Dia sempat kabur ke China, usai ramainya pemberitaan mengenai pelucutan senjata api ilegal.

Nasib Badak Cula Satu di TNUK, Jadi Sasaran Perburuan Liar dan Culanya Dijual di Pasar Gelap

Nyaris setahun di China, dia kembali ke Jakarta kemudian pergi ke Surabaya, Jawa Timur. Hingga akhirnya bisa ditangkap Polda Banten.

Anak Badak Bercula Satu

Photo :
  • -
Catatan Mudik, Wisata Hingga Arus Balik Idul Fitri 2024

"Sodara W tidak mengakui membeli cula tersebut, berdasarkan pemeriksaan bahwa yang hasil menerima cula itu W. Bukti percakapan di W, transfer dan di konfrontir penyidik, memang W yang menerima pembelian cula badak tersebut," ujar AKBP Dian Setyawan, Wadireskrimum Polda Banten, dikantornya, Jumat, 26 April 2024.

Total, sudah ada tiga orang yang ditangkap, pelaku N persidangannya sudah berjalan di PN Pandeglang. Kemudian W, selaku pembeli. Selain itu, ada Y, berperan sebagai penghubung atau calo dari N ke W yang mendapatkan upah Rp 5 juta.

Halaman Selanjutnya
img_title