Kopassus Gesit Bergerilya dan Terampil Perang Siber Raih Juara 3

Kopassus Juara 3 Pussansiad
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Gesit di medan tempur, tangguh bergerilya, hingga lihai bertempur di lapangan maupun dunia digital. Grup 1 Kopassus, Serang, Banten, raih juara 3 lomba Waskita Siber Tanggap, yang diselenggarakan oleh Pussansiad dalam rangka HUT Pussansiad ke-4 tahun.

Sandiaga Uno Harap Program Santri Digitalpreneur Mampu Serap 4,4 Juta Tenaga Kerja di Bidang Ekraf

Perlombaan ini diikuti okeh 17 tim dari Satuan Sandi dan Siber Kodam (Sansidam) di seluruh Indonesia. Lomba ini meliputi materi lomba, seperti OSINT, pemrograman, administrasi server, jaringan, kriptografi, steganografi, dan forensik komputer.

Perlombaan ini menjadi ajang bergengsi bagi para prajurit TNI AD untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam memerangi ancaman siber. 

Menu Latihan Kopassus Hingga Jadi Pasukan Elit Militer Yang Disegani Dunia

Latihan Perang Kopassus di Hutan

Photo :
  • Viva.co.id

Tim Grup 1 Kopassus yang terdiri dari Kapten Cke Hendrisyah M, Lettu Cke Ryan Hermawan, dan Letda Cke Billy Junio K.

Sosok Suami Baru Wita Nidia Hanifah, Mantan Istri Mayor Teddy Ajudan Prabowo Subianto

Pelaksanaannya lomba ini dibagi ke dalam dua babak, yaitu penyisihan pada Senin, 2 April 2024 dan final pada Kamis, 18 April 2024. 

Keberhasilan ini menjadi bukti dedikasi dan kemampuan Kopassus dalam menjaga keamanan siber nasional. Kemampuan mereka dalam mengolah informasi, membangun jaringan, mengamankan data, dan menganalisis bukti digital menjadi aset berharga bagi TNI AD dalam menghadapi berbagai ancaman siber di era digital.

Halaman Selanjutnya
img_title