Prediksi Puncak Arus Balik dan Wisata di Banten

Kepadatan Kendaraan Pemudik di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Polda Banten memprediksi puncak arus balik dan wisata di wilayahnya bakal terjadi bersamaan. Karenanya, personel Polda Banten bakal dibagi ke beberapa lokasi.

Peringatan Hari Buruh di Kabupaten Serang Meriah, Hadiah Sampai Makanan Pun Dibagikan Gratis

Personel gabungan bakal di sebar menjaga Pelabuhan Merak, Pelabuhan Ciwandan dan objek wisata yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

Personel kepolisian yang berjaga di Pelabuhan Merak, bertugas mengawal pemudik sepeda motor hingga ke perbatasan Tangerang-Merak.

Cek Peringatan Hari Buruh di Banten

Kemudian di Pelabuhan Ciwandan, melakukan penjagaan hingga pengaturan rekayasa lalu lintas. Seperti penerapan one way.

Selanjutnya, yang berjaga di arus lalu lintas, khususnya persimpangan JLS Ciwandan, Cilegon, bertugas melakukan buka tutup jalan untuk mengatur kendaraan pemudik yang keluar dari Pelabuhan Ciwandan hingga menarik wisatawan ke dalam kawasan Anyer.

Ratusan Kades Kumpul Bahas Public Hearing Revisi Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014

Polda Banten akan melakukan pengamanan mulai dari Jumat hingga Senin, 12-15 April 2024. Dengan puncak arus balik dan wisata diprediksi terjadi pada Sabtu-Minggu, 13-14 April 2024.

"Untuk pengamanan arus wisata kita sudah persiapkan personel untuk pengamanan di jalur wisata, dan tidak mengganggu pengamanan arus balik, karena terdapat personel khusus jalur wisata dan melibatkan personel dari Polres Pandeglang dan personel Polda sebanyak kurang lebih 300 personel ditambah dari Polair," kata Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, Kamis, 11 April 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title