Berikut Tarif Express Penyeberangan Merak Bakauheni pada Maret 2024

Pengetatan penjagaan Lobster di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Berikut daftar tarif express penyeberangan di Pelabuhan Merak Bakauheni pada arus mudik lebaran 2024.

Catatan Gapasdap Merak Soal Arus Mudik Idul Fitri 2024 di Selat Sunda

Pemerintah menyiapkan tiga penyeberangan bagi pemudik yang hendak menyebrang ke pulau Sumatera dari pulau Jawa selama mudik lebaran 2024. 

Ketiga penyeberangan itu diantaranya penyeberangan Merak, Ciwandan Kota Cilegon dan Bojonegoro, Kabupaten Serang. Pengaturan penyeberangan tersebut mulai berlaku dari Rabu 3 April hingga selesa 9 April 2024. 

Catatan Mudik, Wisata Hingga Arus Balik Idul Fitri 2024

Pelabuhan Merak - Bakauheni menjadi salah satu penyeberangan terpadat dan tersibuk di Indonesia. Pelabuhan yang menghubungkan antara pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

Tiap musim mudik menjadi pilihan para pemudik untuk kembali pulang ke kampung halaman. Tak terkecuali musim mudik Lebaran 2024. 

Penduduk Pulau Jawa Bertambah Ratusan Ribu Jiwa Usai Arus Balik Dari Sumatera

Pelabuhan Merak adalah sebuah pelabuhan penyeberangan di Pulomerak, Kota Cilegon, Banten yang menghubungkan pulau Jawa dengan pulau Sumatra yang dipisahkan oleh Selat Sunda.

Setiap harinya, ratusan perjalanan feri melayani arus penumpang dan kendaraan dari dan ke pulau Sumatra melalui Pelabuhan Bakauheni di Lampung.

Halaman Selanjutnya
img_title