Tanah Longsor, Rumah Warga di Malingping, Lebak Banten Ambruk

Rumah warga longsor akibat hujan deras di Banten
Sumber :
  • Bantennews

Banten – Cuaca ekstrem di Banten sepertinya masih terus akan berlanjut yang menyebabkan terjadinya bencana alam, seperti di Malingping, Banten terjadi tanah longsor yang menyebabkan satu rumah warga juga ikut longsor.

Sama-sama Cantik, Airin dan Pantai di Lebak

Tepatnya di Kampung Lebak Terminal, Desa Malingping Selatan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, salah satu rumah warga longsor akibat hujan deras.

Rumah tersebut dihuni oleh 2 Kepala Keluarga (KK), bagian rumah yang ikut longsor terbawa tanah itu tepat pada bagian dapur rumah, hal ini membuat penghuni panik.

Bulog Terus Kendalikan Inflasi Lewat Gerakan Pangan Murah di Lebak, Stok Aman Hingga Lebaran

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula saat hujan turun selama semalaman, sehingga menyebabkan rumah (diketahui pemilik bernama Dede) longsor pada bagian dapur.

Kasi Ekbang Malingping Selatan, Pipin Tohidin membenarkan kejadian tersebut, bencana longsor mengakibatkan satu rumah warga ambruk pada bagian dapur.

Kendalikan Harga, Bulog Gelar Gerakan Pangan Murah di Pandeglang Sepanjang Ramadhan

"Benar, akibat longsor tersebut kerusakan yang paling parah terjadi pada bagian dapur dan kamar mandi," kata Pipin, dikutip dari Bantennews, Selasa 27 Desember 2022.

Penghuni rumah tersebut terpaksa mengungsi karena takut akan kejadian longsor susulan.

Halaman Selanjutnya
img_title