Rumah Warga Hancur Akibat Angin Kencang dan Banjir di Pandeglang, Banten

Banjir melanda Pandeglang
Sumber :
  • kompas

Banten – Curah hujan deras seharian mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Ribuan rumah warga terendam banjir di tiga kecamatan, yaitu Patia, Sobang dan Cisata.

Bupati dan Mantan Bupati Pandeglang Lamar Artis Cantik Untuk Anaknya

Sementara itu, di Kecamatan Panimbang beberapa rumah mengalami kerusakan akibat bencana angin kencang melanda daerah tersebut.

Hujan di Kabupaten Pandeglang curah tinggi dengan itensitas ringan, sedang, dan lebat yang disertai dengan angin kencang melanda Pandeglang sejak hari Minggu 25 Desember 2022.

Lahir di Kampung, Cagub Banten Ini Nostalgia Bareng Warga Mainkan Bendrong Lesung

Hujan terjadi pada malam, dini hari, siang hari, dan sore hari, hal ini menyebabkan sejumlah sungai meluap dan menyebabkan banjir.

Masyarakat juga diminta meningkatkan kewaspadaan terhadap banjir, longsor dan angin kencang, karena perkiraan cuaca buruk masih akan terjadi di beberapa wilayah di Banten, salah satunya Pandeglang.

H+3 Lebaran, Wisatawan Padati Pantai Carita : Pengelola Sampai Harus Buka Tutup Gerbang

"Kami meyakini banjit dan longsor bisa meluar di wilayah Pandeglang, karena cuaca buruk masih berlangsung," kata Kepala Seksi Kedaduratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pandeglang Lilis Sulistiyati, Senin 26 Desember 2022.

Tidak ada korban jiwa dari bencana yang menerjang Pandeglang, Banten tersebut, hanya saja mungkin kerugian warga beberapa fasilitas rumah dan didalamnya.

Halaman Selanjutnya
img_title