Pleno PPK Serang Belum Selesai, Pleno KPU Kota Serang Dimulai, Menyalahi Aturan Kah?

Pemilih menunjukkan kertas suara pemilu
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Beredar informasi bahwa Rapat Pleno PPK Kasemen belum selesai dilakukan dan dilanjutkan ke tahapan Rapat Pleno KPU Kota Serang, Banten.

KPU Tangerang : Proses Pendaftaran Pemilukada 2024 Dibuka Bulan Mei

Dimana, berdasarkan informasi yang dihimpun, rapat Pleno PPK Serang sempat terjadi adu debat karena adanya perbedaan jumlah suara di TPS dengan jumlah suara saat rapat Pleno PPK Serang.

Bahkan pada Minggu, 03 Maret 2024, rapat Pleno dikabarkan sempat ditunda, karena listrik padam dan bakal dilanjutkan Senin, 04 Maret 2024.

Duh Diduga Ada Penggelembungan Suara di Salah Satu TPS di Kota Serang

"Info darimana? Besok (Senin, 04 Maret 2024) pleno (KPU) tingkat kota," ujar Ade Jahran, Komisioner KPU Kota Serang, Minggu, 03 Maret 2024.

Beredar juga informasi bahwa kotak suara beserta hasilnya yang belum ditetapkan oleh Pleno PPK Serang, sudah diangkut ke lokasi Pleno KPU Kota Serang. Sedangkan yang berada di gudang kecamatan hanya kotak berisikan C Hasil saja.

Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara KPU Banten Dibagi Empat Zona

"Semua kotak di semua kecamatan sudah diangkut ke gudang KPU. Ada di gudang kecamatan sekarang hanya boks kontainer C Hasil saja, yang nantinya akan dibawa ke arena pleno tingkat KPU," terangnya.

Namun ketika ditanya mengenai penetapan Pleno PPK Serang belum selesai namun sudah dilakukan Pleno KPU Kota Serang apalah menyalahi aturan tidak, Ade Jahran, Komisioner KPU Kota Serang belum menjawabnya hingga berita ini ditulis.