AREBI Banten Sebut Tangerang Jadi Incaran Pengembang Wujudkan Hunian Dekat Akses Transportasi

Jumpa pers terkait pembangunan hunian baru di Tangerang
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Wilayah Tangerang nyatanya menjadi incaran para pengembang untuk mewujudkan hunian modern, terutama dengan sasaran para kaum milenial.

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

Berada di wilayah barat Jakarta, Tangerang pun dinilai menjadi lokasi strategis untuk bisnis properti.

Ketua Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Banten, Vemby mengatakan, perkembangan rumah tinggal atau kawasan hunian di barat Jakarta tengah berkembang pesat yang mana, harganya pun ikut naik 10 sampai 20 persen.

Ancaman Global Warming, Pengusaha Hunian Diminta Perhatikan Kriteria Sustainability

"Untuk kawasan barat Jakarta ini bila dibandingkan dengan wilayah lainnya, perkembangannya sangat pesat sekali mulai dari tahun 2000- belasan. Peningkatan terasa untuk para investor dan juga penghuni, faktornya karena akses juga, sehingga banyak yang memilih hunian di barat Jakarta," katanya, Selasa, 27 Februari 2024.

Lanjut dia, dalam penjualan properti swasta di Provinsi Banten ini mencapai Rp10 hingga 15 triliun dalam satu tahun terakhir.

KPU Tangerang : Proses Pendaftaran Pemilukada 2024 Dibuka Bulan Mei

"Penjualannya itu bisa sampai Rp15 triliun. Hal ini menandakan kenaikan Pembangunan yang massif terjadi di Provinsi Banten, khususnya di kawasan Tangerang," ujarnya.

Sementara, salah satu pembangunan di kawasan Tangerang, yakni Alam Sutera Group, Suvarna Sutera kembali mengembangkan bisnis propertinya ke 31-nya. Dalam pengembangan hunian ini, perusahan melakukan kolaborasi dengan arsitektur nasional, Yori Anta.

Halaman Selanjutnya
img_title