Prabowo-Gibran Menang Telak di Banten Dengan Hasil Survei 54,76 Persen

Prabowo Gibran
Sumber :
  • Instagram @prabowogibran

Banten.Viva.co.id - Kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka satu putaran, khususnya di Banten, telah di depan mata. Setidaknya berdasarkan hasil survei yang dikeluarkan oleh Gerakan Banten Nyata (GBN) yang menggandeng lembaga Survei Politik Indonesia (SPI).

Elit PDI Perjuangan; Jokowi Sudah Berseberangan

Dari hasil survei yang dilakukan pada 29 Januari-07 Februari 2024, di delapan kabupaten dan kota di Banten, dengan 1.500 responden, menghasilkan kemenangan 54,76 persen dengan margin of error 2,8 persen.

"Hasil survei kami memperlihatkan Prabowo dan Gibran mencapai angka 54,76 persen alias sudah menang mutlak. Ini menjadi penyemangat bagi kami untuk menyongsong tanggal 14 Februari nanti, kami yakin hasil tidak akan jauh dari yang sudah di survei," ujar Faisal Dudayef, Koordinator GBN, Jumat, 09 Februari 2024.

Tak Lagi Dianggap di PDIP, Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Benarkah Begini Fakta Sebenarnya

Dari survei tersebut memperlihatkan peta kekuatan Prabowo-Gibran menang telah diseluruh wilayah Banten. Untuk Kabupaten Lebak, mendapatkan 65,75 persen, Pandeglang 57,22 persen, Kabupaten Serang 50,33 persen, Kabupaten Tangerang 48,89 persen.

Kemudian di Kota Serang 60,36 persen, Kota Cilegon 56,67 persen, Kota Tangerang 48,67 persen dan Kota Tangerang Selatan 46,24 persen.

Hasil Survei Pilgub Banten 2024, Siapa Unggul?

Faisal Dudayef, Koordinator GBN Prabowo-Gibran

Photo :
  • Yandi/BantenViva.co.id

"Survei kami menunjukan bahwa masih ada 11,06 persen yang belum menentukan pilihan. Sebab itu kami tetap berusaha menjaga dan menambah suara sebelum masa tenang. Kami sudah melakukan penguatan suara dengan melaksanakan kegiatan Konser Indonesia Maju di tiga kabupaten kota, terakhir hari ini di Lebak, kami harap upaya terakhir kami ini akan semakin meyakinkan masyarakat bahwa Prabowo-Gibran adalah pasangan paling layak memimpin negeri ini," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title