Temui Pejuang Lingkungan di Serang Banten, Anies Baswedan Diberikan Golok Ciomas 

Capres Anies Baswedan saat berkampanye di Serang Banten
Sumber :
  • Bantenviva

Banten.viva.co.id - 15 hari jelang pencoblosan, Calon Presiden Anies Baswedan berkampanye ke Serang Banten, Selasa (30/1/2024). Di tanah jawara Anies bertemu dengan rakyat dan pejuang lingkungan.

Hasil Resmi Sirekap KPU RI, Ganjar Pranowo-Mahfud Perolehan Suaranya Bantai Prabowo-Gibran di Kroasi

Dalam kampanyenya Anies Baswedan bertemu dengan salah satu pimpinan pondok peserta di Kampung Batu Ceper, Desa Batu Kuwung, Kecamatan Padarincang.

Tak hanya itu Anies juga mendapatkan cindra mata berupa golok Ciomas dari salah satu tokoh setempat. Kemudian kegiatan kampanye Anies dilanjutkan ke lapangan Padarincang untuk bertemu dengan rakyat, santri dan ulama pejuang lingkungan.

Hasil Sirekap KPU Nyatakan Prabowo-Gibran Kalah Telak Dari Anies--Muhaimin di Uni Emirat Arab

Anies mengatakan, dia diberikan cindera mata berupa golok yang memiliki nilai sejarah bagi masyarakat Banten sebagai simbol kepercayaan terhadap dirinya.

"Tadi saya menerima golok yang menyebut salah satu keunikan, khas yang beliau simpan yang dipakai selama ini, lalu diberikan sebagai simbol kepercayaan. Saya bilang terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, kami akan jalankan sebaik-baiknya," kata Anies. 

Hasil Sirekap KPU Nyatakan Ganjar Pranowo-Mahfud Md Menang 44,49 Persen di Amerika Serikat

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga sempat menyinggung salah satu proyek startegis nasional (PSN) di Banten yakni proyek geotermal di kawasan hutan lindung gunung Praksak, Desa Batukuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Proyek tersebut ditolak warga lantaran Proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) atau geotermal, khawatir mengancaman di sektor lingkungan, ekonomi, hingga perubahan fungsi lahan pertanian.

Halaman Selanjutnya
img_title