Hadapi Era Digital AirNav dan CGX Aero Ubah Konektivitas Data

Asia-Pasific Workshop On Digital Aeronautical Transformation
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Dalam menghadapi era yang serba digital, AirNav Indonesia bekerja sama dengan CGX Aero menggelar Asia–Pacific Workshop On Digital Aeronautical Transformation di salah satu hotel wilayah Tangerang, Senin, 29 Januari 2024.

Kopassus Gesit Bergerilya dan Terampil Perang Siber Raih Juara 3

Dalam kegiatan  tersebut, para ahli yang bergerak di bidang penerbangan membagikan pengalaman, dan juga pengetahuan mengenai perubahan konektivitas dalam transformasi data, dari yang sebelumnya konvensional menjadi digital.

"Tugas AirNav Indonesia adalah menjawab tantangan dan peluang pada setiap perkembangan zaman. Melihat saat ini semua serba digital, dan kita harus bertransformasi. Disini, kiita mulai antisipasi digital, sebelumnya informasi penerbangan itu menggunakan paper, sehingga kita menuju ke arah digital, yakni paperless, ke depannya pun laporan yang sebelumnya AIS (Aeronautical Information System) ke depannya AIM (Aeronautical Information Management)," katanya.

Puncak Mudik Lebaran 2024, Airnav Prediksi 4.749 Penerbangan Hiasi Langit Indonesia

Sehingga, para pengguna seperti pilot dan lainnya, bisa mendapatkan data dan informasi penerbangan dengan lebih mudah, cepat dan up-to date.

"Sebelumnya maskapai atau pilot, harus datang ke kantor untuk mendapat data, tapi sekarang dan ke depannya, tidak perlu lagi, karena bisa diunggah langsung melalui gadget atau laptop, disana data penerbangan seluruh penerbangan bisa didapat," ujarnya.

Sandiaga Uno Harap Program Santri Digitalpreneur Mampu Serap 4,4 Juta Tenaga Kerja di Bidang Ekraf

Sementara itu, Chief Technology Officer and Bussiness Development Director CGX Aero, Muhammad Ali mengatakan, dalam kolaborasi tersebut, Indonesia menjadi salah satu negara yang secara bertahap melalukan perubahan dalam konektivitas data.

Adanya hal ini, pihaknya pun memberikan dukungan untuk bisa membuat sistem berkelanjutan yang bertujuan mengoptimalkan keselamatan penerbangan.

Halaman Selanjutnya
img_title