Universitas di Tangerang Hadirkan Pendidikan Berbasis Teknologi, Ciptakan Arsitek Zaman Now

Kegiatan Belajar Mengajar Mahasiswa
Sumber :
  • Istimewa

Banten VIVA - Perkembangan zaman membuat segala bidang pekerjaan ataupun layanan publik dan jasa menjadi serba digital. Tidak terkecuali dalam bidang arsitektur.

Kopassus Gesit Bergerilya dan Terampil Perang Siber Raih Juara 3

Di mana saat ini pemahaman yang mendalam dan kemampuan mengintegrasikan inovasi teknologi, masuk ke dalam bidang arsitektur dan menjadi kunci persaingan yang semakin ketat.

Bahkan di masa depan, seorang arsitek perlu menguasai perkembangan teknologi dan tren terkini.

Kemampuan Autophagy Muncul Saat Berpuasa, Apa Manfaatnya?

Hal ini terlihat dari cara mendesain rumah yang telah menggunakan software atau dilakukan secara digital dengan memanfaatkan teknologi komputer, seperti 3D modelling, rendering, maupun menghasilkan output visual lainnya. 

Alhasil, sumber daya manusia atau SDM dalam bidang arsitek, ataupun para lulusan baru wajib mengembangkan keterampilan dan juga menguasai berbagai perangkat teknologi.

Sandiaga Uno Harap Program Santri Digitalpreneur Mampu Serap 4,4 Juta Tenaga Kerja di Bidang Ekraf

Dalam mempersiapkannya, salah satu universitas di Tangerang pun menghadirkan pendidikan arsitektur yang komprehensif, dengan menggabungkan kurikulum yang selalu diperbarui, tenaga pengajar yang kompeten, serta fasilitas canggih berstandar internasional.

Dosen Prodi Arsitektur Univesitas Pelita Harapan (UPH), Jacky Thiodore, S.Ars., M.Arch., mengatakan, pendidikan kurikulum empat tahun yang intensif, menyeluruh, dan holistik mengenai struktur, bangunan, dan kota sebagai elemen-elemen yang saling terkait.

Halaman Selanjutnya
img_title