PT Chandra Asri Minta Maaf dan Jelaskan Penyebab Bau yang Menganggu Warga Cilegon

Ilustrasi Flaring yang Dilakukan PT Chandra Asri
Sumber :
  • Pixabay/marys_foto

Banten.viva.co.idPT Chandra Asri meminta maaf atas bau yang mengganggu warga Cilegon dan sekitarnya yang keluar dari pabrik kimia itu. 

Ribuan Warga Tangerang Dievakuasi Akibat Kebocoran Gas Pabrik Es

Corporate Shared Value Department Manager PT Chandra Asri Pacific Tbk Wawan Mulyana menyampaikan pihaknya memohon maaf atas kejadian tersebut. 

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari aktivitas tersebut," katanya dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu 20 Januari 2024. 

Tak Lagi Bau, Warga Sekitar PT Chandra Asri Sudah Beraktifitas Normal

"Kami juga secara aktif melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan terkait untuk memprioritaskan keamanan dan keselamatan baik karyawan maupun masyarakat sekitar," tambahnya. 

Dikatakan Wawan, bau menyengat tersebut berasal ketika pabrik Chandra Asri Group di Ciwandan, Anyer mengalami gangguan pada alat yang mengharuskan perusahaan melakukan pembakaran di cerobong (flaring). 

Warga Terdampak Flaring Ditanggung Biaya Berobatnya Oleh Chandra Asri

"Kejadian ini bukanlah diakibatkan dari kebocoran gas sepeti informasi yang beredar namun aktivitas ini merupakan flaring," katanya. 

Pihaknya mengaku sudah melakukan hal itu sesuai dengan SOP dan prosedur yang berlaku dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan karyawan serta masyarakat sekitar.

Halaman Selanjutnya
img_title