Jelang Pencoblosan Pemilu, Pj Walkot Tangerang Minta Laporkan Bila ASN Tak Netral

Pemilih menunjukkan kertas suara pemilu
Sumber :
  • Istimewa

Banten VIVA - Pejabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin meminta elemen masyarakat untuk bisa melakukan pemantauan pada aktifitas kampanye.

Bawaslu Banten Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pilkada 2024, Begini Caranya!

Terutama soal keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam proses kampanye yang dilakukan oleh para calon legislatif (caleg) ataupun Presiden dan Wakil Presiden.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen untuk taat pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jika di kemudian hari ada yang melanggar tentunya sudah ada juga yang mengatur tentang segala konsekuensi maupun sanksi-sanksinya.

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

"Kita komitmen untuk taat pada aturan, terutama bagi para ASN, termasuk saya yang diberi amanah untuk menjadi Pj di Kota Tangerang. dan dengan ini, jika ada rekam jejak atau tindakan-tindakan yang mencederai semangat netralitas ASN silakan untuk dilaporkan. Makanya saya minta bantuan kepada rekan-rekan semua untuk ikut mengawal jalannya Pemilu di tahun ini," katanya, Minggu, 14 Januari 2024.

Dalam hal ini juga, Nurdin juga mengajak para generasi millenial untuk ikut serta dalam pesta demokrasi yang digelar lima tahun sekali tersebut.

Siap Jalin Sinergi, GP Ansor Kota Tangerang Harus Jadi Katalisator Pembangunan Generasi Muda

Di mana, keikutsertaan para generasi ini dengan menggunakan hak pilihnya, sekaligus ikut mengawal jalannya proses pemilu.

"Teman-teman harus bisa menjadi bagian sekaligus penentu untuk masa depan Kota Tangerang dan juga masa depan Bangsa Indonesia dengan semangat millenial untuk memanfaatkan hak suara masing-masing pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title