Berikut Profil, Karir Politik dan Harta Kekayaan Ketua DPRD Banten Andra Soni

Ketua DPRD Banten Andra Soni
Sumber :
  • Bantenviva

Banten.viva.co.id - Berikut ini profil dan karir politik dan harta kekayaan Ketua DPRD Banten sekaligus Ketua DPD Gerindra Banten Andra Soni

DPRD Banten Apresiasi Bulog Jaga Ketersediaan Pangan di Lebak dan Pandeglang

Andra Soni adalah seorang politisi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Banten periode 2019-2024. Andra Soni lahir di Payakumbuh 12 Agustus 1976. Ia berasal dari keluarga petani yang sederhana.

Dikutip dari berbagai sumber, sebelum menjadi politikus Andra Soni mendirikan perusahaan sendiri yang bergerak di bidang perdagangan dan jasa. 

Gerakan Kader Gerindra Menyala, Dukungan untuk Andra Soni Jadi Cagub Banten Menguat

Pada tahun 2014, Andra Soni memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Ia maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Gerindra. Dalam pertarungan itu, Andra Soni berhasil lolos dengan perolehan suara hingga duduk menjadi anggota Legislatif.

Sejak menjadi anggota DPRD Provinsi Banten, Andra Soni dikenal sebagai sosok yang aktif dan berprestasi. Ia telah memperjuangkan berbagai kepentingan masyarakat Banten, seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

Prabowo Presiden, Gerindra Gubernur Banten 2024

Pada tahun 2019, Andra Soni kembali maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Gerindra. Dalam pertarungan itu, Andra Soni kembali terpilih dengan perolehan suara yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Dengan berbagai pertimbangan, partai tempatnya bernaung kemudian merekomendasikan Andra Soni menjadi Ketua DPRD Provinsi Banten. 

Halaman Selanjutnya
img_title