Dua Bocah Ditemukan Tenggelam Usai Terseret Arus di Danau

Proses evakuasi korban tenggelam
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Dua bocah berinisial NH dan R yang berusia 12 tahun ditemukan tewas di Danau Puri Kartika, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Minggu, 7 Januari 2024.

Pendatang di Tangerang Menurun Hingga 50 Persen

Kedua jasad tersebut, ditemukan tim pencarian pada pukul 07.15 WIB usai dikabarkan hilang dan tenggelam, karena terseret arus dikawasan setempat ketika tengah berenang di danau tersebut.

Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli mengatakan, jasad kedua korban ditemukan dengan kondisi telungkup di atas permukaan air pada radius 100 meter dari lokasi kejadian.

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

"Pada Sabtu, 6 Januari 2024 kita dapat laporan perihal korban hilang dan tenggelam karena terseret arus saat berenang di danau tersebut. Kemudian, kami bersama dengan instansi terjun ke lokasi untuk melakukan pencarian," katanya.

Pencarian korban dilakukan dengan membagi dua area. Dimana tim pertama melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian hingga radius 100 meter menggunakan perahu karet. Tim kedua melakukan pencarian dengan pemantauan secara visual di jalur darat.

Masih Perjalanan Mudik, Puluhan ASN di Tangerang Ikut Program WFH

"Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR dengan beberapa area pencarian yang akhirnya kita temukan kedua jasadnya sudah dalam kondisi mengambang di permukaan air," ujarnya.

Korban langsung dievakuasi petugas, yang selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman.