Gibran Gunakan Istilah CCS dan SGIE saat Debat Cawapres, TKN Fanta : Strategi Kita Lebih Unggul

Momen Gibran saat debat cawapres
Sumber :
  • viva.co.id/M. Ali Wafa

Banten.viva.co.idPenggunaan istilah asing oleh cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka sempat membuat cawapres 01 Cak Imin kesulitan saat debat cawapres yang digelar KPU di JCC, Jumat 22 Desember 2023 kemarin.

Tempat Nobar Timnas Indonesia Melawan Korea Selatan di Piala Asia U23

Gibran mengungkapkan singkatan SGIE (State of the Global Islamic Economy) dan CCS (Carbon Capture Storage) saat sesi bertanya kepada masing-masing lawannya. Bahkan, Cak Imin kesulitan menjawab pertanyaan Gibran karena tidak tahu maksud SGIE tersebut.

Pertanyaan soal SGIE, sempat dinilai capres 01 Anies Baswedan tidak substansi. Bahkan Deputi Relawan dan Partisipasi Publik Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Tarmidzi Yusuf menyebut pertanyaan SGIE dan CCS itu seperti sebuah jebakan mirip cerdas cermat anak SMP.

Golkar Ajak PKB Koalisi Kota Serang Ceria di Pilkada 2024, Ratu Ria Minta Segera Deklarasi Dukungan

Menanggapi hal itu, Komandan TKN Fanta Prabowo - Gibran, Arief Rosyid mengatakan, pertanyaan yang dilontarkan Gibran dalam debat cawapres merupakan sebuah startegi dan kelebihan yang dimiliki oleh seorang anak muda Indonesia.

"Kalau ada orang yang merasa bahwa tersinggung atau yang lain-lain, itu mereka ga siap debat. Itu kan strategi, artinya strategi kita lebih unggul. Dan itu kelebihan anak muda, jadi anak muda itu ga bisa dipandang sebelah mata, ga bisa dipandang enteng, kita punya strategi yang kontekstual," kata Arief saat ditemui usai deklarasi relawan GibranKu di salah satu hotel di Kota Serang, Minggu 24 Desember 2023.

Achmad Herwandi Masuk Radar Partai Golkar Kota Serang di Pilkada 2024

Komandan TKN Fanta Prabowo - Gibran Arief Rosyid

Photo :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id

Disampaikan Arief, apa yang ditunjunkan oleh Gibran saat debat membuktikan kapasitas dan kualitasnya sebagai seorang anak muda yang mampu mengungguli lawan-lawannya.

Halaman Selanjutnya
img_title