Relawan Bolone Mase Banten Cabut APK Salah Pasang di RS Bhayangkara Polda Banten

Relawan Copot Spanduk Pilpres 2024.
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Relawan Bolone Mase Banten mencopot spanduk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang ditempel di tembok pagar RS Bhayangkara Polda Banten, Kota Serang. Pencopotan itu dilakukan Selasa siang, 19 Desember 2023, usai mendapat peringatan dari Bawaslu.

Nekat Curi Dump Truk yang Parkir di Pinggir Jalan, Pria Asal Pandeglang Babak Belur Dihajar Massa

"Kami mohon maaf terhadap RS Bhayangkara, kita pasang tanpa izin, ada himbauan dari temen-temen Bawaslu, kita sudah copot hari ini jam 11.00 wib. Kami memohon maaf kepada seluruh pihak yang merasa dirugikan atas pemasangan yang salah tempat," ujar Sigit, salah satu pengurus relawan, ditemui di sekretariatnya, Kota Serang, Banten, Selasa, 19 Desember 2023.

Sigit mengaku tidak mengetahui adanya larangan memasang spanduk di pagar rumah sakit. Sehingga dia meminta maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan. Kedepannya, dia bersama para relawan, akan lebih berhati-hati memasang alat peraga kampanye (APK).

Ngaku Masih Punya PR Realisasikan UU Ibukota Provinsi, Syafrudin Kembali Maju di Pilkada Kota Serang

"Kita lakukan lakukan pemasangan ini spontan, untuk itu kita tidak mengetahui ada aturan terkait hal tersebut. Kami dari relawan Bolone Mase Banten meminta maaf apabila ada kekeliruan terhadap peraturan yang kami langgar," terangnya.

Kemudian Bawaslu Kota Serang mengaku telah menegur relawan capres cawapres tersebut agar mencopot sendiri spanduk yang mereka pasang. Lantaran, rumah sakit hingga lembaga pendidikan, harus bersih dari APK Pemilu 2024.

Ada Acara Lain, Syafrudin Daftar Bacalon Walikota di PDIP Hanya Diwakilkan Tim, Ini Kata Ketua PDIP

Hal itu tertuang dalam Peraturan KPU nomor 15 tahun 2023 dan perubahannya nomor 20 tahun 2023.

"Apalagi ini adalah fasilitas umum yang menang harus clear dari APK, jadi jelas aturannya adalah tidak boleh. Ini kita himbau, kita cegah, supaya tidak ada pelanggaran selanjutnya, maka sebagaj pemasang, Pak Sigit dan relawan, itu mencabut sendiri, itu lebih bagus," ujar Agus Aan Hendrawan, Ketua Bawaslu Kota Serang, dilokasi yang sama, Selasa, 19 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title