Ribuan Jawara Banten Pecahkan Rekor Dunia, Mainkan Jurus Golok

Jawara Banten mainkan jurus golok.
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Sebanyak empat ribu jawara Banten berkumpul di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten. Dengan pakaian serba hitam dan alunan musik khas pencak silat, mereka memainkan jurus golok.

Pelaku Kreatif Banten Berharap Iwak Banten Bisa Mengobati Keresahan Dunia Kreatif

Hasilnya, ribuan jawara dari berbagai macam padepokan itu, berhasil memecahkan rekor dunia dengan kategori jurus golok terbanyak di dunia.

"Hari ini kita bisa memecahkan rekor jurus silat golok terbanyak yaitu 4000 dan peserta yang hadir 30 ribu orang," ujar Brigjen Pol Nunung Syaefudin, pembina pusat Paguyuban Peguron Serang Banten (PPSB), dilokasi, Minggu, 17 Desember 2023.

Bikin Nyaman dan Aman, Touring Keliling Kota Serang dengan New Honda Stylo 160

Pria yang menjabat Dirtipidter itu menerangkan, selain sebagai pemecahan rekor dunia, juga dijadikan ajang ikrar para jawara Banten, untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, kondusifitas serta pemilu aman dan damai.

"Acara ini bekerjasama sama dengan pemerintah provinsi dan Polda Banten kita berharap ada peran serta komunitas jawara ini untuk mengawal pemilu damai 2024," terangnya.

Ingin Dua Periode jadi Walikota Syafrudin Lakukan PDKT dan Ngebet Pengen Diusung Nasdem

Nunung tidak ingin di Banten terjadi konflik dan perpecahan, karena berbeda pilihan di Pemilu 2024, "Kita anggap perbedaan itu bagian dari demokrasi," terangnya.

Di tempat yang sama, Pj Gubernur Banten Al Muktabar menuturkan, banyak hal yang bisa dilakukan oleh pegiat kebudayaan dalam mendedikasikan diri untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Halaman Selanjutnya
img_title