Kisah Silaturahmi Prabowo dan Gibran ke Ulama Banten

Prabowo Silaturahmi ke Ulama dan Tokoh Banten
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Pada Minggu, 03 Desember 2023, saat proses kampanye ke Banten, Prabowo melakukan ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin dan silaturahmi dengan KH Tubagus Ahmad Syadzili Wase di Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Kemudian silaturahmi juga dilakukan terhadap Abuya Murtado dan Abuya Muhtadi, keduanya adalah putra almarhum Abuya Dimyathi di Kabupaten Pandeglang. Silaturahmi kepada ulama berlanjut hingga ke Kabupaten Lebak.

Ayo ke Banten Aja, Wisata Pulau Peucang, Surganya bagi Para Penyelam dan Snorkeling

Tidak berselang lama, tanpa ditemani tim pemenangan, pada Jumat, 08 Desember 2023 malam, Gibran melakukan silaturahmi ke kediaman Abuya Muhtadi di Kabupaten Pandeglang. 

Keduanya silaturahmi, meminta doa serta wejangan, agar Pemilu 2024 berjalan lancar, aman dan damai.

DPRD Banten Apresiasi Bulog Jaga Ketersediaan Pangan di Lebak dan Pandeglang

"Agenda silaturahmi Pak Prabowo dan Mas Gibran kami maksudkan dalam rangka safari rohani. Silaturahmi dan meminta doa dari ulama, termasuk dari Abuya Muhtadi Dimyathi dan Abuya Murtado Dimyathi," kata Airin Rachmi Diany, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Banten, Senin, 11 Desember 2023.

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto

Photo :
  • Ist
Fakta Enam Badak Cula Satu Ditembak Mati Pemburu Liar di TNUK

'Bumi Seribu Kyai, Sejuta Santri,' sebutan yang terus melekat ke Banten. Wajar saja, lantaran memiliki banyak ulama sepuh dan santrinya datang dari mana saja.

Ulama sepuh itu masih dianggap sebagai 'paku bumi', karenanya, banyak yang datang untuk silaturahmi, meminta nasehat hingga doa demi kebaikan bersama. Itu juga yang dilakukan oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, saat berkunjungan ke kediaman Abuya Muhtadi di Cidahu, Pandeglang.

Halaman Selanjutnya
img_title