Lakukan Pengerjaan Turab, 2 Pria Tertimpa Tanah Longsor

Lokasi longsoran di Tigaraksa, Tangerang
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Dua orang laki-laki dievakuasi ke puskesmas terdeket usai tertimpa tanah longsor di Desa Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis, 7 Desember 2023.

Kampus Tangerang Buka Program Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri, Ini Syarat dan Kuotanya

Peristiwa yang terjadi pada siang hari, berawal saat kedua warga tersebut sedang mengerjakan turab dengan ketinggian 8 meter, yang longsor pada 4 Desember 2023 lalu, akibat hujan deras. 

"Ya betul, kami terima laporan ada dua warga dengan jenis kelamin laki-laki tertimpa tanah longsor," kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujar Sudrajat, Jumat, 8 Sesember 2023.

Kader Nasdem Serahkan Berkas Pencalonan ke PKB Dalam Pilkada 2024 di Tangerang

Dimana, saat itu keduanya tepat berada di area bawah, yang kemudian secara tiba-tiba tanah bergerak dan longsor sehingga, langsung menimpa keduanya. 

"Keduanya tertimpa, keseluruhan, warga yang melihat langsung membantu dengan mencangkul dan mengerahkan alat berat," ujarnya. 

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

Akhirnya dengan memakan waktu sekita 15 menit, kedua korban yakni Sodiran (40) dan Rian (21) berhasil diselamatkan, meski terdapat sejumlah luka. 

"Karena tertimpa dan sempat tertimbun, keduanya mengalami luka terkilir di bagian pinggang dan tangan, yang mana sudah ditangani petugas medis," ungkapnya.