Sempat Alami Kritis Usai Diserang Monyet, Kondisi Bayi di Lebak Mulai Membaik Setelah Operasi

Daffin Arzan Alparo korban monyet
Sumber :
  • Ist

Banten.viva.co.id – Bayi berusia 1 bulan nyaris kehilangan nyawa akibat diserang monyet liar. Insiden memilukan itu terjadi di Desa Parungsari, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, pada Selasa 5 Desember 2023 siang.

Tempat Nobar Timnas Indonesia Melawan Korea Selatan di Piala Asia U23

Bayi laki-laki bernama Daffin Arzan Alparo ini diserang monyet ketika sedang tidur di dalam rumah. Akibatnya, Daffin mengalami kriris lantaran mengalami robek di bagian perut hingga ususnya terburai.

Beruntung nyawa Daffin masih bisa diselamatkan setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Bedah Benggala, Kota Serang. Kondisinya pun berangsur pulih meski masih berada di Rumah Sakit.

Golkar Ajak PKB Koalisi Kota Serang Ceria di Pilkada 2024, Ratu Ria Minta Segera Deklarasi Dukungan

"Semalam (sudah) dioperasi, sempat kritis. Sekarang kondisinya masih belum stabil, anaknya lagi nangis aja. Semoga kondisinya bisa segera pulih, mohon doanya ya," kata orang tua korban Tini Amelia, kemarin.

Tini menceritakan, insiden nahas yang dialami putranya tersebut bermula ketika Tini hendak bepergian ke luar kota. Kala itu, Tini menitipkan Daffin ke rumah sang nenek.

Achmad Herwandi Masuk Radar Partai Golkar Kota Serang di Pilkada 2024

Daffin yang sedang tertidur di tinggal di ruang tamu rumah. Kemudian, sang nenek beranjak pergi ke dapur untuk makan, namun tiba-tiba saja monyet masuk ke rumah hingga mencakar perut si bayi.

"Kemarin siang kejadiannya sekitar jam 12 siang. Kebetulan (bayi) lagi sama neneknya, terus ditinggal (neneknya) sebentar ke dapur, enggak tau (monyet) masuk ke rumah darimana," kata Tini.

Halaman Selanjutnya
img_title