Universitas Buddhi Dharma Kota Tangerang Tertarik MoU dengan PWI Banten

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Buddhi Dharma Kota Tangerang
Sumber :
  • Istimewa

BantenUniversitas Buddhi Dharma Kota Tangerang tertarik melakukan nota kesepahaman atau MoU dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten di bidang jurnalistik.

Ramp Check Angleb 2024, Dishub Tangerang : Bus Telolet Dinyatakan Tak Laik Jalan

Hal itu diungkapkan oleh Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Buddhi Dharma, Tia Nurapriyanti usai menggelar seminar di Journalist Boarding School (JBS) sekaligus Pusdiklat PWI Banten, pada Rabu, 14 Desember 2022.

Seminar itu digelar oleh Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Buddhi Dharma Kota Tangerang dan PWI Banten.

Telan Biaya Rp2,5 Miliar, Begini Tampilan Masjid Tertinggi di Tangerang

Kunjungan dan seminar di JBS tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PWI Banten, Rian Nopandra, Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Banten, Media Sucahya, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Banten, Ahmad Fauzi Chan, serta Tokoh Pers Banten yang juga Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Firdaus.

Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Buddhi Dharma, Tia Nurapriyanti mengatakan, usai kunjungan dan seminar jurnalistik tersebut, pihaknya berencana untuk melakukan kesepakatan kerjasama (MoU) dengan PWI Banten dalam pengembangan jurnalistik di kampusnya.

Bus Pariwisata Jadi Target Ramp Check Jelang Arus Mudik di Tangerang

"Nanti kita akan komunikasikan dengan pihak kampus, kebetulan mau ada raker dengan rektor. Karena ini sangat menunjang untuk pembelajaran para mahasiswa khususnya di prodi Ilmu Komunikasi, kalau disetujui oleh pihak kampus, dan saya rasa pasti akan disetujui, kita akan melakukan MoU dengan PWI Banten," kata Tia usai kegiatan.

Tia juga menyampaikan, tujuan kunjungan dan seminar di JBS PWI Banten tersebut, yakni agar para mahasiswa di Prodi Ilmu Komunikasi dapat lebih memahami terkait jurnalistik dari para pakar dan praktisi.

Halaman Selanjutnya
img_title