Jadi Perbincangan usai Bikin Pernyataan Dukungan Ke Capres, Begini Sikap Abuya Muhtadi Dimyati

Abuya Muhtadi Dimyati
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Ulama kharismatik di Provinsi Banten, Abuya Muhtadi Dimyati menjadi perbincangan usai menyatakan sikap ke dua calon presiden di Pilpres 2024.

Elit PDI Perjuangan; Jokowi Sudah Berseberangan

Pertama pada Selasa 28 November 2023, Abuya Muhtadi Dimyati melakukan deklarasi dukungan untuk capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Deklarasi tersebut bersama Dewan Pimpinan Pusat Majelis Muzakarah Muhtadi Cidahu, Banten (M3CB) di Majelis Cidahu, Desa Tanagara, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

PPP Di Persimpangan Jalan, Gugatan Pileg dan Ajakan Koalisi Prabowo-Gibran?

Namun tak lama setelah itu, tepatnya pada Sabtu 2 Desember 2023 beredar sebuah video yang menyatakan mendukung calon waki presiden dari Prabowo Subianto, yaitu Gibran Rakabuming Raka.

Dalam rekaman video tersebut Abuya Muhtadi Dimyati mengenakan jas Kesenian Tari dan Silat (Kesti) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) berwarna putih. Berikut pernyataan Abuya Muhtadi Dimyati di video.

Prabowo Presiden, Gerindra Gubernur Banten 2024

"Saya K.H. Ahmad Muhtadi Dimyati dari Pandeglang, Banten mengimbau kepada masyarakat dari Sabang sampai Merauke untuk mendukung Mas Gibran, silakan. Saya ikut membantu dan ikut mendukung," kata Abuya Muhtadi, dikutip dari video yang beredar.

Pasca video tersebut beredar, banyak yang bertanya-tanya tentang sikap Pimpinan Pondok Pesantren Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten, tersebut di Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title