Polemik Debat Capres Cawapres Menurut AHY

Gibran dan AHY
Sumber :
  • Demokrat

Banten.Viva.co.id - Polemik debat capres tanpa cawapres yang ditetapkan KPU, membuat AHY angkat bicara. Menurutnya, apapun keputusan yang ditetapkan oleh penyelenggara pemilu, seharusnya bisa di ikuti oleh semua pihak. Menurutnya, poin penting dari debat adalah tersampaikannya visi misi dari setiap pasangan.

10 Parpol Yang Duduk di Kursi DPRD Banten

Jika visi misi itu telah tersampaikan dengan baik, bisa jadi daya tarik masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

"Saya tentunya ingin kita mengikuti apa yang diputuskan, tapi yang jelas, prinsipnya begini, debat formatnya apapun adalah sebuah forum yang baik bagi rakyat untuk mengetahui visi misi dan program capres dan cawapres," ujar AHY, selaku dewan pengarah TKN Prabowo-Gibran, di Kabupaten Lebak, Banten, Minggu, 03 Desember 2023.

Daftar Lengkap Perolehan Kursi DPRD Banten dari Setiap Partai Politik

Dari debat tersebut, nantinya masyarakat akan memahami visi misi dari setiap capres dan cawapres. Sehingga mendorong rakyat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya menentukan pilihan.

AHY sendiri sudah menemani Prabowo melakukan kampanye, yakni di Tasikmalaya, Jawa Barat dan Kabupaten Lebak di Banten.

Elit PDI Perjuangan; Jokowi Sudah Berseberangan

"Tentu dalam setiap kontestasi yang paling utama adalah caprensya, cawapres biasanya memperkuat, mendukung, melengkapi. Tetapi ide besar, inisiatif, itu harus hadir oleh capres," terangnya.

Ketua Umum Demokrat itu meyakini Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa menang satu putaran di Pilpres, pada pencoblosan 14 Februari 2024 nanti. Asalkan, seluruh tim yang tergabung dalam koalisi bisa bekerja keras dan gotong royong untuk memenangkannya.

Halaman Selanjutnya
img_title