Prabowo Ziarah ke Sultan Banten hingga Bertemu Para Ulama

Prabowo Subianto sapa warga
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Calon Presiden(capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto, mendatangi sejumlah wilayah di Banten. Pertama ke situs Kesultanan Banten, di Kota Serang. Kemudian ke Cadasari, di Pandeglang. Terakhir bertemu ulama dan kyai di Kabupaten Lebak.

Ayo ke Banten Aja, Wisata Pulau Peucang, Surganya bagi Para Penyelam dan Snorkeling

Kegiatan pertama, Prabowo Subianto berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin Banten, Kota Serang. Sebelumnya, dia mendapat pemberian peci khas Banten, dari kenadziran Kesultanan Banten. Peci warna hitam itu dipakainya untuk berdoa di depan makam putra Sunan Gunung Jati, sekaligus Sultan Pertama Banten.

Prabowo Subianto yang berdampingan dengan Gibran Rakabuming Raka datang menggunakan helikopter dan mendarat di Benteng Speelwijk, Kasemen, Kota Serang, Banten, sekitar pukul 09.30 wib.

DPRD Banten Apresiasi Bulog Jaga Ketersediaan Pangan di Lebak dan Pandeglang

Di benteng bersejarah itu, dia di sambut oleh sejumlah petinggi partai koalisi, baik tingkat provinsi maupun pengurus pusat. Kemudian menggunakan mobil, rombongan Prabowo Subianto berangkat ke Masjid Agung Kesultanan Banten.

Capres nomor urut dua itu disambut ribuan pendukung dan masyarakat di sekitar Situs Kesultanan Banten. Pria yang masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI itu mendapatkan peci atau kopiah khas Banten berwarna hitam.

Fakta Enam Badak Cula Satu Ditembak Mati Pemburu Liar di TNUK

Peci itu digunakannya untuk berziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanudin Banten, bersama sejumlah rombongan lainnya. 

Prabowo Subianto salami warga

Photo :
  • Yandi/BantenViva
Halaman Selanjutnya
img_title