Program Makan Siang Gratis Prabowo Dianggap Bisa Tingkatan SDM dan Sejahterakan UMKM

Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Instagram @prabowo

Banten.viva.co.id –Program makan siang gratis yang dicanangkan oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka mendapatkan banyak dukungan dan apresiasi dari publik.

Lokasi Mendapatkan Oleh-oleh Khas Cilegon dan Banten

Ketua Umum DPP Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Anggawira mengatakan, program pemberian makan siang, susu gratis di sekolah dan pesantren serta bantuan gizi untuk anak balita dan ibu hamil mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kualitas hidup yang baik. 

Selain itu, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar terutama mendukung bisnis usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

1 Ton Milk Bun 'After You' Asal Thailand Dimusnahkan di Bandara Soetta

“Dengan meningkatnya jumlah anak yang menerima makan siang, di kantin atau warung di sekitar sekolah, dapat mengalami peningkatan yang pada gilirannya dapat meningkatkan pendapatan UMKM setempat,” ujar Anggawira dalam keterangannya dikutip, Kamis 30 November 2023. 

Sekjen BPP HIPMI itu mengatakan, tidak hanya pelaku usaha kecil yang bergerak pada bidang kuliner yang diuntungkan dengan program itu. 

Ribuan Warga di Pandeglang Ikuti Tradisi Munggahan Jelang Puasa dengan Babacakan di Atas Daun Pisang

Tetapi, juga sektor usaha yang bergerak pada bidang bahan baku makanan dalam hal ini menyediakan bahan baku makan siang terutama yang berada di sekolah, pesantren maupun UMKM lain di sekitar sasaran program.

“Selain itu, ini juga dapat menciptakan peluang bagi UMKM untuk berpartisipasi dalam penyediaan makanan atau bahan baku untuk program makan siang, mendukung pertumbuhan ekonomi di komunitas sekitar sekolah,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title