Jokowi Rencanakan Kecurangan, Intruksikan Aparat Desa Menangkan Salah Satu Capres, Ini Faktanya

Presiden RI Jokowi
Sumber :
  • Instagram @jokowi

Banten.viva.co.id – Beredar sebuah pesan WhatsApp Grup yang mengklaim perangkat desa akan berangkat ke Jakarta untuk menemui Jokowi terkait Pemilu 2024 beberapa waktu lalu.

Tak Lagi Dianggap di PDIP, Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Benarkah Begini Fakta Sebenarnya

Dalam pesan terlihat sebuah video para perangkat desa dengan pakaian dinas ASN warna khaki berjalan masuk ke dalam bis. Dalam video disebutkan jika lokasi berapa di Tulungagung Jawa Timur. 

Tak hanya itu, dalam caption yang dibubuhkan bersama video tersebut ditulis, "dishare ke group lain biar rakyat jķowi sdh merencanakan kecurangan pemilu 2024 mengintruksikan aparat desa utk memenangkan salah satu capres dn cawapres”.

Bawaslu Banten Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pilkada 2024, Begini Caranya!

Tangkap layar pesan WhatsApp

Photo :
  • Balikkan Hoax

Dilansir dari turnbackhoax, setelah dilakukan penelusuran Google Image Search, ditemukan foto yang identik. Foto tersebut diunggah oleh salah satu media nasional dengan judul “perangkat desa Kabupaten Tulungagung berangkat ke Jakarta ikut silahturahmi nasional PPDI” yang dipublis pada 24 Januari 2023.

PPP Di Persimpangan Jalan, Gugatan Pileg dan Ajakan Koalisi Prabowo-Gibran?

Padahal, video itu merupakan momen saat sejumlah perangkat desa dengan pakaian dinas ASN warna khaki bergerak menuju deretan bus yang siap membawa mereka untuk ke Jakarta. Latar 

Di mana, tempat pada video milik salah satu media nasional tersebut, sama dengan video yang beredar di WhatsApp dengan narasi klaim perangkat desa ke Jakarta menemui Jokowi terkait Pemilu 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title