Contoh Soal Tes Tulis Rekrutmen PLD 2023, Cocok Bagi Anda yang Akan Mendaftar

Rekrutmen PLD 2023.
Sumber :
  • Kemendesa PDTT

Banten.viva.co.id – Proses rekrutmen PLD (Pendamping Lokal Desa) 2023 akan dibuka Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) di bulan November 2023.

Geger Penemuan Bayi Dalam Kantong Plastik

Dalam proses pendaftaran rekrutmen PLD 2023, jika Anda dinyatakan lulus seleksi administrasi maka akan dinyatakan lulus pada pengumuman hasil seleksi administrasi.

Selanjutnya, akan dilakukan tahapan pemanggilan untuk melakukan tes tertulis dan dilanjutkan dengan pengumuman seleksi tes tulis.

Nama Kecamatan dan Kode Pos Lengkap di Kabupaten Pandeglang Yang Berjarak 116km dari Jakarta

Pengumuman pendaftaran PLD 2023 ini bakal dibuka mulai tanggal 15 November 2023 sampai 21 November 2023. Kemudian peserta bisa mulai melakukan pendaftaran pada 22 November hingga 26 November 2023.

Lantas di mana lokasi tes tulis dan jadwalnya? Berdasarkan laman Kemendes PDTT, tes tulis akan diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi (PT) yang sudah melakukan kerjasama dengan Kemendes PDTT.

Aktivis Sebut Pembinaan Perangkat Desa oleh DPMPD Pandeglang Tidak Sesuai Substansi Acara

Berikut ini contoh soal tes tulis rekrutmen PLD 2023 yang bisa jadi referensi bagi Anda untuk belajar bila nanti dinyatakan lolos proses seleksi administrai.

CONTOH SOAL TES TULIS

Halaman Selanjutnya
img_title