Resmi Mundur Sebagai Bupati Lebak, Kekayaan Iti Octavia Jayabaya Jauh Lebih Banyak dari 2 Capres Ini

Iti Octavia Jayabaya.
Sumber :
  • Instagram @viajayabaya

Banten .viva.co.id Iti Octavia Jayabaya resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Lebak mulai hari Jumat 3 November 2023. Itu karena ia akan maju dalam kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) DPR RI pada Pemilu 2024.

Daftar Lengkap Perolehan Kursi DPRD Banten dari Setiap Partai Politik

Menjabat Bupati Lebak selama 10 tahun atau 2 periode, Iti Octavia Jayabaya memiliki harta kekayaan yang terbilang fantastis. Apalagi kekayaannya melebihi kekayaan 2 capres yang sebelumnya sempat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo.

Dikutip dari LHKPN KPK Desember 2022, Iti Octavia Jayabaya tercatat memiliki harta kekayaan mencapai Rp22,96 miliar Sedangkan total harta kekayaan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sepanjang tahun 2022 mencapai Rp11,19 miliar, sementara eks Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tercatat sebesar Rp 13,45 miliar.

Jelang Pilkada Serentak 2024, Golkar, Gerindra dan Demokrat Adakan Safari Politik

Harta kekayaan Iti Octavia itu terdiri dari aset tanah dan bangunan yang totalnya mencapai Rp19,49 miliar. Tanah dan bangunan sebanyak 23 bidang tersebut tersebar di beberapa daerah seperti di Lebak, Bogor, Kota Serang dan Jakarta.

Ia pun memiliki kekayaan transportasi dan mesin senilai Rp2,63 miliar yang terdiri dari 5 unit mobil mewah. Di antaranya, Toyota Land Cruiser tahun 2010, Toyota Camry Sedan tahun 2010, Jeep Wrangler tahun 2011, Hyundai Santa tahun 2013 dan Toyota Alphard tahun 2016.

Anggun dan Serasinya Beby Tsabina Mengenakan Kebaya Merah Muda Bersama Rizki Natakusumah

Ia juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp268 juta, kas dan setara kas senilai Rp559 juta. Dan tidak ditemukannya laporan catatan hutan yang dimiliki wanita yang juga menjabat Ketua Umum Partai Demokrat Provinsi Banten tersebut.

Lahir pada 4 Oktober 1978 silam, Iti Octavia Jayabaya anak dari mantan Bupati Lebak periode 2 Mulyadi Jayabaya. Sebelum terpilih menjadi Bupati Lebak, Iti pernah menjadi anggota DPR-RI periode 2009-2014 dari Partai Demokrat.

Halaman Selanjutnya
img_title