Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo, Megawati Tertawa PDIP Kecewa

Gibran Rakabumi Raka
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Tak pernah disangka, Gibran Rakabuming Raka akan maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres dari calon presiden (Capres) Prabowo Subianto di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Presiden Jokowi Bertemu 15 Pimpinan GP Ansor di Istana Negara

Padahal, Walikota Solo tersebut tercatat sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang telah mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pemilu 2024.

Langkah Gibran Rakabuming Raka membuat bertanya-tanya soal respon Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat tahu Gibran Rakabuming Raka jadi cawapres.

Relawan Pos Raya Dukung Andra Soni Maju di Pilgub Banten 2024

Ketua Bidang Kaderisasi DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat menyebut, Megawati merasa majunya Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024 bukan suatu masalah besar.

Bahkan kata Djarot, Megawati hanya tertawa saat mengetahui Gibran jadi cawapres Prabowo. 

Tiga Nama Cagub Banten 2024, Berebut Wahyu Keprabon Prabowo dan Gibran

"Kalau ibu Mega itu ketawa-ketawa, enggak ada masalah. Sudah biasa seperti ini ya," kata Djarot dilansir dari Viva.co.id pada Selasa (31/10/2023).

Namun Djarot, menyesalkan langkah Gibran Rakabuming yang dianggap tidak sabar. Padahal PDIP bakal menyiapkan Gibran Rakabuming ke jenjang yang lebih tinggi karena dinilai berhasil memimpin Kota Solo.

Halaman Selanjutnya
img_title