Enam Hari di Pengungsian, Korban Kebakaran TPA Rawa Kucing Harap Penanganan Cepat Selesai

lokasi pengungsian TPA Rawa Kucing
Sumber :
  • sherly (tangerang) / viva

Banten.VIVA.co.id - Enam hari sudah para korban dari dampak kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, berada di lokasi pengungsian, baik yang berada di kantor kecamatan dan GOR Neglasari.

Siap Jalin Sinergi, GP Ansor Kota Tangerang Harus Jadi Katalisator Pembangunan Generasi Muda

Hal ini lantaran, kondisi kebakaran pada area tumpukan sampah itu masih terdapat titik asap yang dikhawatirkan, mengganggu pernapasan warga setempat.

Salah seorang pengungsi di kantor kecamatan, Lina mengatakan, selama enam hari di lokasi pengungsian bersama bayinya dan sang suami, ia tidak merasakan kekurangan bantuan.

Pendatang di Tangerang Menurun Hingga 50 Persen

"Alhamdulillah tidak ada kekurangan bantuan. Cuma ya tetap nyaman di rumah. Makanya, saya doakan agar para petugas bisa segera memadamkan api, serta mengurangi asapnya. Jadi, saya bisa kembali ke rumah," katanya, Rabu, 25 Oktober 2023.

Hal serupa juga dikatakan Melda. Dimana, ia yang mengungsi dengan tiga anaknya, mengaku segala kebutuhannya tercukupi selama di pengungsian, mulai dari pakaian, makanan berat dan ringan, susu kemasan untuk anak, susu formula untuk balita, pampers bahkan hingga pelayanan kesehatan yang stand by 24 jam dokter dan obat-obatannya.

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

"Kalau saya mah merasa sudah cukup dan bersyukur banget dengan apa yang ada di pengungsian," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, terkait dengan bantuan, pihaknya memastikan bila para korban tidak menerima kekurangan, terlebih terkait dengan pakaian, makanan minuman, hingga perlengkapan bayi.

Halaman Selanjutnya
img_title