Kebakaran TPA Rawa Kucing Tangerang, Airnav Terbitkan NOTAM

Petugas Damkar di TPA Rawa Kucing
Sumber :
  • istimewa

Banten.VIVA.co.id - Airnav Indonesia telah menerbitkan Notice to Airmen (NOTAM) nomor A3092-23 terkait dengan peristiwa kebakaran yang terjadi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Siap Jalin Sinergi, GP Ansor Kota Tangerang Harus Jadi Katalisator Pembangunan Generasi Muda

NOTAM tersebut dikeluarkan terkait dengan dampak asap yang ditimbulkan dari kebakaran di lokasi pembuangan sampah tersebut. Dimana, bertujuan memberikan pemberitahuan kepada seluruh penerbangan guna menjaga keselamatan, keamanan, keteraturan penerbangan, dan mengurangi potensi keterlambatan di bandara.

Sekretaris Perusahaan Airnav Indonesia, Hermana Soegihantoro mengatakan, Perusahaan Umum Lembaga Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) telah mengambil langkah-langkah mitigasi dengan menerbitkan Notice to Airmen (NOTAM) nomor A3092-23.

Pendatang di Tangerang Menurun Hingga 50 Persen

"Selain NOTAM, kami juga telah mengatur kedatangan dan keberangkatan penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan mempertimbangkan arah asap, yang sangat tergantung pada kondisi angin," katanya, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Dikutip dari rilia, hingga saat ini maskapai yang terdampak, antara lain:

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

- 06.58 UTC BTK6345 WAHI-WIII DIVERT TO WAHI

- 0800 UTC LNI779 WAAA-WIII DIVERT TO WAHI

Halaman Selanjutnya
img_title