Beras Mahal, Tangerang Salurkan 274 Ton Beras SPHP di 29 Kecamatan

Pejabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony
Sumber :
  • sherly (tangerang) / viva

Banten.VIVA.co.id - Harga beras yang masih mengalami peningkatan, membuat pemerintah di sejumlah wilayah bersama dengan perum Bulog, melakukan pendistribusian beras murah.

Prediksi Skor Indonesia VS Irak di Piala Asia U-23, Sekda Tangerang 2-1 Untuk Indonesia

Di Tangerang, pemerintah setempat menyalurkan program beras murah Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di 29 Kecamatan.

Pejabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony mengatakan, operasi beras Stabilisasi Pasokan Dan Harga Pangan (SPHP) melalui Bulog dilakulan untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok, serta meningkatkan akses dan pasokan beras SPHP kepada para pedagang pasar.

Kampus Tangerang Buka Program Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri, Ini Syarat dan Kuotanya

"Kita telah terdistribusi beras SPHP sebanyak 274 ton yang tersebar di 29 Kecamatan," katanya, Kamis, 19 Oktober 2023.

Selain beras SPHP, Pemerintah Tangerang juga menegaskan bila, stok pangan terutama beras di wilayahnya aman, serta hasil panen yang mencukupi.

Kader Nasdem Serahkan Berkas Pencalonan ke PKB Dalam Pilkada 2024 di Tangerang

"Dalam dalam situasi menghadapi kekeringan (El Nino), ancaman krisis pangan global, serta gejolak inflasi, stok pangan kita aman, kita terus koordinasi dengan bulog," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Asep Jatnika mengatakan, bahwa Kabupaten Tangerang memiliki luasan baku sawah seluas 36.202 hektar yang berada di 29 Kecamatan dengan indeks Pertanaman (IP) 1,8 dan produktivitas 4,9 ton per hektare.

Halaman Selanjutnya
img_title